Pages

Friday, January 2, 2009

VoIP dengan Fring

Pernah ngebayangin ga? dunia telekomunikasi tanpa pulsa.. hehehe.. mimpi kali yee..

Tapi sah-sah aja kan kita berharap suatu saat nanti kita nelpon kemana-mana bahkan tidak hanya lokal bahkan luar negeri tanpa kepikiran biaya pulsa. Tau gimana caranya ? pake HP temen... bagus..bagus.. hehehe.. tapi bukan itu maksudnya.

Coba simak video ini..



Lepas penutup baterei, ambil baterei, buang simcard, pasang baterei lagi, pasang penutup baterei lalu telpon temenmu... bisa ? oke kerenkan telp tanpa pake simcard dan tentunya ga makan pulsa sama sekali...

Oke bro apa dunia yang kita impikan sudah mulai tiba saatnya? dimana telpon ga pulsa.. ya kini dengan teknologi VoIP BISA. kita cukup koneksi dengan internet bisa melalui GPRS ataupun wifi maka telpon bisa dilakukan.

Tetapi kita perlu bayar GPRSnya dong ?.. ya iyalah masa' ya iya dong..
Tapi kalo aku saranin jangan pake GPRS pake aja wifi dan cari hotspot gratis.. bisa di mall ato di kantor bokap dan dimana ada hot spot di situ pulsa ga berlaku.. sekarang hotspot gratis uda kececeran dimana2 bro..

Trus HP nya harus bisa koneksi wifi dong ? ya pasti aku saranin Nokia Serie E seperti E51, E71 dll, termasuk hp temen kita juga dan dia juga di hotspot area. Supaya telp gratisnya bisa nyambung soalnya kalo telp ke nomer HP masih harus bayar bro..

Trus kalo HP nya uda ada wifinya apa selanjutnya ? install fring atau software VoIP lainnya.. kenapa fring ? karena aku taunya itu hahaha.. enggak koq menurutku karena fring gratis.. bisa dipake untuk skype (chat and call), yahoo (chat only) google talk, twitter, AIM, dll.. dan nginstallnya mudah liat www.fring.com

Perhatikan video ini..

How to make a SIP call using fring



SIP setting digunakan jika anda menggunakan www.voiprakyat.or.id VoIP melalui provider yang belum tercakup dalam fasilitas FRING. Kalo aku kemarin coba daftar ke voiprakyat. dan lakukan setting SIP diatas agar bisa melakukan telp menggunakan VoIP rakyat. Dan sukses melakukan telp gratis antar voiprakyat.

Yang sering aku pake yahoo untuk cahtting dan skype untuk telp antar skype ke HP temen ato laptop temen.. dan suara jernih dan lancar.. lebih jauh tentang VoIP bisa klik disini

Oke selamat mencoba..

0 komentar: