Pages

Saturday, April 10, 2010

Nokia X3


Nokia X3 adalah ponsel pertama dari Nokia dalam jajaran seri “X”. Seri X merupakan pengembangan dari seri XpressMusic Nokia. Nokia X3 memiliki desain yang cukup kompak. Namun, material dari Nokia X3 sebagian besar terbuat dari plastik hal ini menimbulkan kesan yang rapuh. X3 hadir dengan layar 2,2 inci dengan resolusi native 240x320 piksel.

Nokia X3 hadir dengan desain slider dan tombol fungsi media player di sekitar layar. X3 menjadi handset Nokia S40 pertama yang bisa digunakan untuk mengakses Ovi Store langsung dari handset. Nokia juga memberikan kelengkapan ala music phone seperti stereo speakers, built-in FM radio, dan kamera digital dengan resolusi 3.2MP.

Nokia X3 memiliki desain yang cukup kompak. Namun, material dari Nokia X3 sebagian besar terbuat dari plastik hal ini menimbulkan kesan yang rapuh. X3 hadir dengan layar 2,2 inci dengan resolusi native 240x320 piksel.
Meskipun memiliki dukungan warna hingga 262 ribu, namun gambar yang muncul dari layar Nokia X3 terkesan lemah dan tipis dalam keadaan gelap, persis seperti layar ponsel entry-level. Untungnya, layar Nokia X3 dapat terlihat dengan jelas dan dapat dengan mudah membaca tulisannya dibawah sengatan sinar matahari langsung.


Nokia X3 memakai Seri 40 6th edition user interface, satu-satunya hal yang tampaknya telah berubah adalah bagian Pesan, yang sangat meningkat adalah tampilan Galeri dan beberapa tweak ke menu. Ada juga sedikit mengejutkan. Kurangnya fitur multitasking dari S40 untuk waktu sekarang, dibandingkan para pesaingnya Sony Ericsson, LG dan Samsung.

0 komentar: