Pages

Thursday, September 23, 2010

Nokia C3 Harga Terjangkau Untuk Remaja


Persaingan hanphone type QWERTY semakin sengit di indonesia. Persaingan itu mulai muncul dengan adanya blackberry. Hal ini mendorong vendor-vendor luar maupun lokal untuk berlomba-lomba meluncurkan handphone bertype QWERTY. Tidak ketinggalan juga Vendor terkemuka Nokia yang meluncurkan Nokia C3. Ponsel dengan fitur andalan Wifi dan Qwerty ini dijual harga yang lumayan murah.

Nokia C3 dikhususkan untuk remaja yang berkantong tipis tetapi ingin menikmati fitur ponsel terkini. Sebut saja fitur situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter ditambah lagi nokia C3 telah dibekali dengan konektivitas Wi-Fi untuk mengakses internet via hot spot.

Tombol yang disuguhkan tidak keras namun tidak juga terlalu empuk. Lumayan enak digunakan. Terdapat 2 tombol shortcut untuk phonebook dan sms dibagian bawah layar. Untuk navigasi dipergunakan sistem d-pad.

Bagian belakang ponsel terdapat kamera 2 mega pixel tanpa flash dan mirror. Sebelah kiri ponsel terdapat slot untuk kabel data (micro usb), slot mmc dan tombol untuk membuka tutup baterai. Sayangnya kabel data dan mmc tidak disertakan. Bagian atas terdapat lubang charge dan headset 3,5mm.

Sistem operasi yang digunakan adalah series 40. Layar depan diisi oleh 3 kolom berupa widget dan shortcut. Dimana defaultnya terdapat kontak favorit, facebook serta link shortcut.

Disinilah fitur yang ingin ditonjolkan. Update facebook terbaru akan muncul di halaman depan. Disertai info permintaan teman dan inbox. Saat diklik akan menuju aplikasi Komunitas.Aplikasi komunitas merupakan bagian dari Nokia Messaging. Dimana yang lain adalah mail dan chat. Selain Facebook juga mendukung Twitter. Namun hanya bisa diset salah satu saja di widget layar depan.

Satu yang menjadi kelemahan Nokia C3 adalah jaringan yang didukung hanya sebatas EDGE (diatas GPRS) dan belum mendukung jaringan 3G. Ponsel ini dibandrol dengan harga dibandrol harga Rp. 1.159.999.

0 komentar: